Rekomendasi Itinerary Jogja Terbaik untuk Liburan 4 Hari 3 Malam

Rekomendasi Itinerary Jogja Terbaik untuk Liburan 4 Hari 3 Malam

Yogyakarta punya banyak sekali area wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut ini itinerary Jogja terbaik untuk anda yang idamkan liburan selama 4 hari.

Yogyakarta adalah gudangnya makanan enak, seni budaya yang kaya, penduduknya yang ramah dan alam yang indah join menjadi satu. Tak heran, banyak orang gemar berwisata ke kota pelajar.

Kalau anda termasuk idamkan mampir ke kota Jogja, namun bingung kudu ke mana saja, ini artikel yang tepat untuk kamu. Sebab, di sini anda dapat beroleh panduan berlibur ke Yogyakarta. Tempat-tempat obyek wisata yang disarankan merupakan yang populer, enteng dijangkau dan terbaik.

Tanpa panjang lebar lagi, berikut ini adalah itinerary di Jogja untuk 4 hari 3 malam yang mampu anda jadikan sebagai inspirasi.

Topads Banner

Itinerary Liburan ke Jogja Terbaik

Transportasi

Untuk fasilitas transportasi ke Jogja, ada banyak yang mampu anda pilih. Kamu mampu memanfaatkan kereta, pesawat, mobil atau bus Liburan ke Jogja 2 Hari 1 Malam: Kemana Saja Ya? .

Tergantung bersama fasilitas transportasinya, saat tempuhnya pun dapat berbeda. Hal ini kudu dipertimbangkan sehingga anda mampu menyesuaikan bersama saat saat anda idamkan sampai di Jogja.

BACA JUGA: REKOMENDASI 10 BAKPIA PALING ENAK SE-YOGYAKARTA

Penginapan

Ada banyak banget hotel ataupun penginapan keren di Yogyakarta. Dua di antaranya adalah:

Hotel Tentrem

Hotel Tentrem merupakan hotel bintang 5 yang amat nyaman. Baik eksterior dan interior dari hotel ini amat megah, namun nyaman dan cozy terhadap saat yang sama. Hotel ini berlokasi di Jl. P. Mangkubumi No.72A, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233 Tips Liburan di Jogja Agar Menyenangkan dan Berkesan .

LOKAL Hotel & Restaurant

Hotel ini punya desain yang unik dan penuh warna. Cocok banget untuk anak muda. LOKAL Hotel & Restaurant berlokasi di Jl. Jembatan Merah no. 104c, Depok.

Toppers termasuk mencari apartemen atau villa yang disewakan. Ada banyak banget, lho, yang murah meriah.

Akomodasi

Selama di Jogja, anda mampu menyewa mobil rental. Toppers mampu pilih untuk menginclude supir dan bensin ataupun tidak.

1. Hari Pertama

Makan siang: Sate Ratu

Sate Ratu adalah area makan sate yang enak banget di Jogja. Menu sate yang paling populer di sini adalah sate merah. Wajib coba!

Lokasi: Jl. Sidomukti, Tiyosan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281 paket tour jogja

Wisata Budaya: Taman Sari Yogyakarta

Setelah makan siang, anda mampu berkunjung ke Taman Sari Yogyakarta. Taman Sari Yogyakarta adalah web site bekas kebun istana Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. 

Lokasi: Patehan, Kraton, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta 55133

Makan malam: Mie Jawa Mbah Hadi

Malam-malam enaknya makan yang berkuah. Nah, Mie Jawa Mbah Hadi mampu menjadi pilihan untuk kamu. Tidak pernah sepi pengunjung, Mie Jawa Mbah Hadi ini sebenarnya menyajikan Mie Jawa yang enak banget!

Lokasi: Jl. C. Simanjuntak No.1, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

2. Hari Kedua

Makan pagi: Nasi Brongkos Handayani

Toppers sudah pernah coba nasi brongkos belum? Enak banget, lho, Toppers. Makanan ini cocok banget untuk sarapan. Salah satu area nasi brongkos paling enak di Jogja adalah Nasi Brongkos Handayani.

Lokasi: Jl. Gading No.2, Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55

BACA JUGA: REKOMENDASI WISATA JOGJA YANG BAKAL BIKIN KAMU KANGEN SUASANA JOGJA

Wisata Budaya: Museum Ullen Sentalu

Museum Ullen Sentalu adalah area yang tepat jika anda idamkan mengenal lebih berkenaan seni dan budaya Jawa. Bangunannya pun indah banget, Toppers.

Lokasi: Jl. Boyong No.KM 25, Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582

Makan siang: Legit Dapur dan Kebun

Setelah itu, anda mampu makan siang bersama situasi asri di Legit Dapur dan Kebun. Makanan yang di sediakan adalah begitu banyak ragam makanan Indonesia yang sudah pasti enak-enak.

Lokasi: Jl. Sidomukti, Tiyosan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Ngopi di Klinik Kopi

Bagi Toppers para pecinta kopi, area yang satu ini tidak boleh dilewatkan, nih. Klinik Kopi adalah salah satu area yang dikunjungi Rangga dan Cinta di film AADC 2, lho, Toppers.

Lokasi: Kaliurang St No.KM. 7, RW.8, Ngabean Kulon, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta 55581

Makan malam: Gudeg Bromo Bu Tekluk

Gudeg Bromo itu bukanya sedang malam, Toppers, yaitu kira-kira jam 11 malam. Ngantuknya worth it kok bersama rasanya, Toppers. Kamu mampu termasuk mampu sekaligus menikmati situasi kaki lima kota Jogja di malam hari.

Lokasi: Jl. Affandi No.2-A, Santren, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

3. Hari Ketiga

Makan pagi: Gudeg Yu Djum

Kalau gudeg yang satu ini sudah tidak kudu dipertanyakan lagi. Gudeg Yu Djum adalah salah satu gudeg paling populer di kota Jogja. Sudah ada banyak sekali cabang dari Gudeg Yu Djum. Tetapi, mumpung di Jogja, dapat seru jika anda berkunjung ke Gudeg Yu Djum pusat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keindahan dan Keunikan Furnitur Jepara dalam Dekorasi Rumah Anda

TIPS MENCEGAH SARAF KEJEPIT

Peran Teknologi dalam Meningkatkan Keselamatan Transportasi Umum